Kesukaan: Hijau di Instagram

8:36 PM


Belakangan saya senang sekali dengan Instagram. Platform sosial media yang diluncurkan sejak Oktober 2002 ini memang lagi nge-hitz banget. Penggunanya saja sudah mencapai 400 juta. Ngga heran sih. Platform ini memang cocok untuk berbagi sumber inspirasi dan aspirasi. Dari mulai disebut-sebut merubah dunia fashiondipakai dalam bidang edukasi oleh berbagai institusi pendidikan di dunia, ajang endorse barang-barang, macam-macam sekali deh.

Biasanya di Instagram, saya suka mencari yang 'hijau-hijau'. Ngga heran linimasa saya pun penuh dengan foto dan video tetumbuhan, dedaunan, kaktus mungil menggemaskan, ilustrasi botani, bunga-bunga cantik, dan sebagainya. Lumayan banget untuk mengurangi stress. Walau pastinya akan jauh berkurang kalau lihat yang aslinya ya.. hahaha..

Nah.. kali ini saya akan cerita tentang beberapa akun Instagram yang sedang saya gandrungi. Ada beberapa yang dari pengguna asal Indonesia, ada juga yang dari luar negeri. Yuk yuk kita telusuri..
_____

Rangga Kuzuma

A photo posted by Rangga Kuzuma (@ranggakuzuma) on

Maz Ranggaaa, ku suka! Akun @ranggakuzuma begitu konsisten dengan foto tetumbuhan. Berbagai dedaunan berbenuk unik dengan nuansa hijau tua menghiasi linimasanya. Mata saya selalu lebih segar setiap kali berselancar ke feed instagram mz Rangga. Selain itu, dampaknya adalah jadi pengen punya pohonannyaa buat di rumah. Daan ternyata foto-foto mz Rangga ini juga di regram dan disukai oleh berbagai influencer Instagram di dunia tetumbuhan. Ugh. Aku nge fans maz. Salah satu tulisan Maz Rangga bisa dinikmati di sini.

Living with Lots of Flower

A photo posted by With L.O.F (Lots Of Flowers) (@livingwithlof) on

Living with Lots of Flowers adalah toko bunga di daerah Cipete yang mengusung tema DIY. Kita bukan hanya bisa beli bunga di sana, tetapi juga bisa berkarya, menghias dan merangkai bunga yang kita beli, ikut workshop, beli pernak pernik dan tanaman lucu, atau bahkan jadi tempat photo shoot yang apik. Super kewl. Pemiliknya tidak lain tidak bukan, crafter handal di Jakarta, Kitty Manu. Tempat ini instagramable banget. Setiap sudutnya menarik. Aak pengen kesana!

Living Pattern


Siapa sih yang ngga sukaa sama gambar-nya Mbak Jenny.. (sok akrab hahaaha) Living Pattern terkenal dengan gambar monstera yang sangat cocok untuk dipajang di rumah atau di ruang kerja. Selain monstera, Mbak Jenny juga menggambar berbagai dedaunan yang amat menyegarkan mata. Saya suka banget sama timeline nya, warnanya hijau muda segar gitu. Mbak Jenny menjual karya-karyanya di sini.

Loose Leaf

A photo posted by Loose Leaf - Plants & Flowers (@looseleaf__) on

Loose Leaf adalah toko tumbuhan dan bunga yang bisa membuat dekorasi dari tetumbuhan yang lain daripada biasanya. Mereka menggunakan daun-daun besar dari daerah tropis, seperti paku-pakuan, monstera, palem, dan sebagainya. Saya takjub! Bahkan mereka menjadikan pisang sebagai instalasi seni yang menarik. Waah, sumber inspirasi dalam merangkai hiasan pesta nih.

Leo Mortem


Terakhir, ada Leo Mortem, seorang perempuan muda berumur 19 tahun dari Canada. Ia menampilkan karya-karya ilustrasi botani dan hutan atau alam di sekitarnya. Sebenarnya banyak ilustrator biologi di Instagram, tetapi saya suka Leo Mortem karena kesederhana-annya. Ia menggambar di buku sketsa kertas cokelat dan pulpen atau pensil. Namun bisa membuat gambar lebih hidup. Kadang ia berbagi video proses pembuatan gambarnya, bisa dimanfaatkan untuk teman-teman yang ingin belajar.

_____

Oiya, sekarang Tropical Conservationist bisa dinikmati juga via Instagram. Pastikan kamu follow Tropical Conservationist yaa!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe